Senin, 22 Desember 2008

Pelesir ke Sister City Kota Bandung Harus Dipertanggungjawabkan

Anggaran sebanyak Rp 850 juta dari APBD Kota Bandung tahun 2008 untuk kunjungan ke kota-kota yang menjadi sister city Kota Bandung harus jelas peruntukannya. Jika ada sisa maka harus dikembalikan.

"Anggaran sebanyak itu untuk lima kota yang menjadi sister city Kota Bandung. Jika dalam tahun ini hanya 1 kota saja berarti harus ada sisa anggaran. Intinya anggaran tersebut harus dipertanggungjawabkan," ungkap Anggota Panitia Anggaran Endrizal Nazar saat dihubungi detikbandung, Jumat (22/8/2008).

Kelima kota tersebut yakni Fort Worth, Texas, Amerika Serikat, Braunschweig, Jerman, Suwon, Korea Selatan serta Yingkou dan Liuzhou, China.

Endrizal juga menjelaskan bahwa anggaran Rp 850 juta didesain untuk kepergian ke lima kota tersebut. "Anggaran Rp 850 juta ini untuk satu tahun. Memang di desain untuk lima kota," kata Endrizal.

Namun mengenai teknis keberangkatan baik jumlah rombongan ataupun kota tujuan menjadi tanggungjawab Pemkot Bandung. "Kita (Panitia Anggaran - red) hanya memprogram, teknis berapa orang dan kemana itu menjadi tanggung jawab Pemkot," pungkas Endrizal.

Pj Wali Kota Bandung Edi Siswadi bersama tiga pejabat Pemkot Bandung lainnya bertolak ke Texas sejak tanggal 19 hingga 29 Agustus mendatang.

Tidak ada komentar: